Dampak Pandemi Covid-19, Muhammad Yusran Lalogau Siapkan Program Untuk UMKM Dengan Pemulihan Ekonomi

Dampak Pandemi Covid-19, Muhammad Yusran Lalogau Siapkan Program Untuk UMKM  Dengan Pemulihan Ekonomi
Dampak Pamdemi Covid-19, Muhammad Yusran Lalogau Siapkan Program Untuk UMKM Dengan Pemulihan Ekonomi

PANGKEP - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep H Muhammad Yusran lalogau, S.Pi, M.Si yang kini maju sebagai calon Bupati Pangkep berpasangan H Syahban Sammana, SH (MYL-SS) saat ditemui disela-sela kesibukannya dalam melakukan silaturahim di tengah-tengah masyarakat desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro Sabtu (3/10/2020) mengatakan bahwa kami siapkan program untuk Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) dengan pemulihan ekonomi atas dampak Pandemi  Covid-19.

Dia mengatakan bahwa kami berupaya untuk memulihkan ekonomi di Kabupaten Pangkep, yang saat ini sedang terpuruk akibat pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum berakhir hingga sekarang.

Menurutnya bahwa sekarang ini telah tersedia dana bergulir melalui kementerian koperasi dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan hal ini sudah diluncurkan oleh Presiden RI Jokowi.

Dia mengatakan bahwa kami akan tumbuhkan koperasi dan UKM dengan membantu modal usaha untuk digunakan sebagai pembiayaan modal kerja bagi koperasi dan UKM demi mengantisipasi atas dampak Covid - 19

“ Berikan modal koperasi  agar nantinya dapat diberikan kepada anggotanya untuk pengembangan usaha secepat-sepatnya” ujarnya.

Dikatakannya bahwa kita akan tumbuhkan koperasi di desa-desa dan UKM dengan memberikan modal kerja, sehingga usahanya bisa lebih cepat berkembang.

Namun dibalik itu tetap harus dilakukan pembinaan, agar dana usaha yang diperolehnya benar-benar tepat sasaran dalam menumbuhkan atas usaha yang dilakukan.

Untuk itu, kami berharap kepada pelaku usaha kecil dan koperasi agar senantiasa mendukung dan mendoakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep MYL-SS, semoga Allah SWT memberkahi perjuangan ini dan terpilih jadi Bupati Pangkep pada pilkada tanggal, 9 Desember 2020. Insya Allah, Aamin. (herman djide)