Gelar Jumat Bersih, Muhammad Ramli: Sebagai Progam Pendukung Lingkungan Bersih

Gelar Jumat Bersih, Muhammad Ramli: Sebagai Progam Pendukung Lingkungan Bersih
Gelar Jumat Bersih, Muhammad Ramli: Sebagai Progam Pendukung Lingkungan Bersih

PANGKEP - Kepala Kelurahan Sapanang Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep H Ramli, S.Sos saat dihubungi lewat telp selulernya Jum’at (17/9/2021) mengatakan Jumaat bersih lurah ini dilakukan  secara sinegritas masyarakat dengan pemerintah menjaga lingkungannya yang bersih dan di wilayahnya itu sendiri.

Dia menjelaskan bahwa Jumat Bersih merupakan sebuah kegiatan untuk menciptakan lingkungan menjadi lingkungan kerja yang bersih, sehat, asri, indah dan nyaman. Lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang.

Namun menurut dia bahwa  tidak mudah untuk menciptakan lingkungan bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat. Tentu saja lingkungan dalam kondisi bersih dan sehat akan membuat penghuninya nyaman dan kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

“Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan, kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan, terutama lingkungan tempat kerja kita. Banyak orang yang tidak menyadari arti pentingnya lingkungan yang bersih bagi kehidupan sekarang maupun di masa mendatang” ujanya

Dia memberikan bukti masih banyak orang dimana mengabaikan kebersihan lingkungan, misalnya kebiasaan membuang sampah sembarangan, dan masih banyak lagi perilaku yang lain yang tidak mencerminkan hidup sehat.

Untuk itu mengawali tugas kami sebagai kepala kelurahan Sapanang ini maka kami mencoba menciptakan lingkungan bersih dan merupakan program rutinitas setiap Jum’at akan dilakukan pembersihan lingkungan,

“Jika kebiasaan mengabaikan kebersihan lingkungan dibiarkan terus menerus, lingkungan akan menjadi semakin kotor dan rentan akan bibit penyakit” ujarnya.

Untuk itu kami mengajak masyarakat bersinergitas dengan Pemerintah kelurahan Sapanang melakukan pembersihan lingkungan setiap Jum’at Bersih.

Melalui kerjasama yang baik antar warga Kelurahan Sapanang, tentu upaya memunculkan kesadaran budaya hidup sehat dan bersih akan tampak ringan dan mudah diwujudkan dalam waktu singkat.

“Pengaruh  kehidupan di lingkungan masyarakat dengan kebersihan yang terjaga pun akan dapat segera dirasakan secara langsung” paparnya..

Mantan Plt Kades Biringere Kecamatan Bungoro ini ini mengatakan bahwa kita harus penciptaan lingkungan yang bersih adalah tanggungjawab semua orang termasuk pemerintah melalui kebijakan dan realisasi tindakan nyatanya.

Selanjutnya untuk menumbuhkan tanggung jawab tersebut dibutuhkan proses dan juga langkah nyata. Proses dan langkah nyata inilah yang menjadi fokus perhatian tim Jumat bersih.

“Kita  harus lakukan secara beriringan sehingga tujuan menciptakan lingkungan dalam kondisi kebersihan terjaga bisa tercapai tanpa ada paksaan. Selain itu, tujuan itu juga merupakan sebuah kesadaran dan kebutuhan semua orang” paparnya.

Berdasarkan hal-hal diatas maka maksud dan tujuan dibuat Tim Jumat Bersih adalah agar semua warga Sapanang  bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dan benar. Menciptakan lingkungan bersih dan terjaga tanpa ada paksaan agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat, asri, indah dan nyaman.(herman djide)

PANGKEP SULSEL
HermanDjide

HermanDjide

Previous Article

Dipertanyakan BBM Langkah di Pangkep

Next Article

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau Bertekad...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 1765

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 2803

Registered: May 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 73

Registered: Nov 8, 2021

Sarjono Achmad

Sarjono Achmad

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 54

Registered: Sep 23, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Bendera Tauhid Berkibar Depan Kantor DPRD Jeneponto, Aliansi Ummat Islam Demo Tolak Permendikbudristek

Follow Us

Recommended Posts

Peringati Hari HAM Sedunia, Polda Sulsel Gelar Lomba Unjuk Rasa
Walikota Makassar Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2022 dari Plt Gubernur Sulsel
Binda, Dinkes dan Satgas Penanganan C-19 Terus Genjot Vaksinasi Diseluruh Wilayah Kab. Barru
Polda Sulsel Gelar Lomba Unjuk Rasa, Ini Hasilnya
CV Setia Bangunan, Polsek Tanete Riaja dan Pemuda Pancasila Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid19