Lahirkan Generasi Mandiri, Muhammad Yusran Lalogau: Kami Akan Bantu Modal Kerja

Lahirkan Generasi Mandiri, Muhammad Yusran Lalogau: Kami Akan Bantu Modal Kerja
Lahirkan Generasi Mandiri, Muhammad Yusran Lalogau: Kami Akan Bantu Modal Kerja

PANGKEP - Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pangkep H Muhammad Yusran lalogau - H Syahban Sammana (MYL-SS) akan berupaya melahirkan generasi mandiri, dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan keterlibatan Pemerintah dalam hal ini memberikan bantuan modal kerja atau modal usaha.

H Muhammad Yusran Lalogau, S.ip, M.Si saat memberikan sosialisasi di Kelurahan Bonto Perak Kecamatan Pangkajene Rabu (30/9/2020) mengatakan bahwa apabila kami diberkahi oleh Allah SWT sebagai Bupati Pangkep pada Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, maka kami akan melahirkan generasi mandiri, dengan memberikan bantuan modal kerja.

“Banyak sekarang pemuda kita yang mau buka usaha sesuai dengan keterampilan yang dimiliki, tapi tidak punya modal kerja, Insya Allah, kami akan bantu modal kerja” ujarnya.

Muhammad Yusran yang mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat mengatakan bahwa banyak teman-teman kita yang lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) tapi setelah mengikuti pelatihan keterampilan di BLK, kembali lagi menganggur karena tidak punya modal usaha.

“Dengan adanya program bantuan modal kerja MYL-SS ini, maka kami yakin bahwa akan terbuka lapangan pekerjaan dimana-mana, dengan membangun usaha sendiri, manajemen sendiri, sehingga lahirlah pemuda mandiri, aamin” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini berkata bahwa banyak pemuda-pemudi kita di Pangkep yang memiliki keahlian, tapi hal itu tidak diterapkan karena kurang modalnya atau tidak ada modalnya.

Untuk itu kami berharap semoga MYL-SS yang diberkahi oleh Allah SWT jadi Bupati dan wakil Bupati Pangkep maka kami akan terapkan program itu, dan program ini merupakan program unggulan MYL-SS yang harus diterapkan, saat jadi Bupati nantinya, Insya Allah,

“Doakan dan dukung MYL-SS, Insya Allah kita bersama bangun Pangkep menuju Pangkep Hebat di Sulsel” ujarnya. (herman djide)