Menuju Bulu Tellue Desa Hebat, Calon Kades Hariadi Siap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Menuju Bulu Tellue Desa Hebat, Calon Kades Hariadi Siap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Menuju Bulu Tellue Desa Hebat, Calon Kades Hariadi Siap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PANGKEP - Calon Kepala Desa Bulu Telleu Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep Hariadi S.Sos, saat dihubungi lewat telp selulernya Sabtu (4/9/2021) mengatakan bahwa kami siap maju pada Pemilihan Kepala Desa Bulu Tellue yang akan digelar pada tanggal, 4 Nopember 2021.

Hariadi sebagai putra asli Desa Bulu Tellue kini bertekad membangun Bulu Tellue menuju Desa Hebat di Pangkep, mengatakan bahwa Desa Bulu Tellue merupakan desa yang kaya dan banyak potensi siap dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Bulu Tellue sehingga dibutuhkan banyak inovasi desa yang dapat dikembangkan.

Hariadi mengatakan bahwa diantara sekian program yang kami akan lakukan, salah satu diantaranya yakni program Inovasi Desa (PID), yang dapat diartikan sebagai salah satu upaya pemerintahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa diantaranya program pengembangan wirausaha, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta pengadaan infrastruktur desa.

Menurut Hariadi bahwa tujuan utama Program Inovasi Desa yakni, untuk mendorong pembangunan Desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan & pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif & peka terhadap kebutuhan masyarakat desa.

“Dalam hal ini, upaya ini dapat mendorong produktivitas & pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan Bulu Tellue secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.Bulu Tellue” ujarnya.

Hariadi, S.Sos yang lebih akrab dipanggil Daeng Ngerang adlah Putra Almarhum H.Hanaping Dg Matutu, Bapaknya mantan Kades Bulu Tellue 2 periode Lahir di Bulu Tellue tgl 19-11-1971, ,

PNS kantor Camat Tondong Tallasa siap mengabdi sebagai Kades Bulu Tellue periode 2021-2027 untuk menjadikan Bulu Tellue sebagai Desa yang Hebat dengan Prinsip Penataan Pemerintah Desa yg Lebih Baik untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat serta Singkronisasi Program Pangkep Hebat di tingkat Desa Bulu Tellue

Dia mengatakan bahwa pengembangan Sumber Daya Alam pertanian, Perkebunan dan Tambang yg ada di wilayah Desa Bulu Tellue untuk peningkatan Pendapatan Ekonomi Masyarakat

Selain itu Hariadi akan membuka lapangan pekerjaan salah satu diantaranya akan mengelolah sampah organik  menjadi pupuk untuk pertanian dan perkebunan.

Dia, akan mengembangkan Budidaya ikan dengan menggunakan irigasi yang digunakan untuk mengairi sawah, irigasi dijadikan tempat budidaya ikan.

“ Dengan memanfaatkan irigasi yang ada, dan inovasi desa ini akan diupayakan masuk ke Bursa Inovasi Desa tingkat nasional dan masih banyak program lainnya yang akan kami kembangkan sesuai dengan potensi desa Bulu Tellue” ujarnya.

Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Desa Bulu Tellue untuk mendukung dan mendoakan saya, agar Allah SWT memberkahinya atas niat baik ini, Aamin. (herman djide)

PANGKEP SULSEL
HermanDjide

HermanDjide

Previous Article

Kemajuan Era, Anggota Penrem 091/ASN Dikirim...

Next Article

Beri Support, Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 1765

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 2803

Registered: May 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 73

Registered: Nov 8, 2021

Sarjono Achmad

Sarjono Achmad

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 54

Registered: Sep 23, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Bendera Tauhid Berkibar Depan Kantor DPRD Jeneponto, Aliansi Ummat Islam Demo Tolak Permendikbudristek

Follow Us

Recommended Posts

Binda, Dinkes dan Satgas Penanganan C-19 Terus Genjot Vaksinasi Diseluruh Wilayah Kab. Barru
Polda Sulsel Gelar Lomba Unjuk Rasa, Ini Hasilnya
CV Setia Bangunan, Polsek Tanete Riaja dan Pemuda Pancasila Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid19
Bumdes Corawali Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang, Harga 1 Galon Rp. 4500
BIN Sulsel, Dinkes dan Satgas Covid-19 Barru Genjot Vaksinasi