Ini Konsep Calon Bupati MYL-SS, Ciptakan Ekonomi Kreatif di Pangkep

Ini Konsep Calon Bupati MYL-SS,  Ciptakan Ekonomi Kreatif di Pangkep
Ini Konsep Calon Bupati MYL-SS, Ciptakan Ekonomi Kreatif di Pangkep

PANGKEP -  Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau, - H Syahban Sammana, (MYL-SS) nomor urut 1, saat melakukan kampanye di Desa Padang Lampe Kecamatan Ma’rang beberapa hari lalu, Selasa (7/10/2020) mengatakan bahwa kita perlu mengangkat potensi komoditi yang dimiliki daerah kita dengan memberikan sentuhan teknologi guna menciptakan ekonomi kreatif yang mampu mendorong menjadi Pangkep Hebat 2021.

"Yang berpeluang dan mampu mendorong Pangkep mendunia adalah komoditas Jeruk besar, terkenal dengan cita rasa yang manis,  Jeruk Pangkep itu, yang berasal dari Desa Padanglampe, ataupun desa lainnya di Kecamatan Ma’rang ini, sudah sangat tersohor”ujarnya.

Namun menurutnya bahwa hasil produksinya selama ini masih dipasarkan dalam keadaan bahan baku mentah, belum diberi sentuhan  teknologi, hingga  ke pemasaran.

“Kami mau ke depan semangat bersama untuk mengangkat komoditi unggulan Pangkep ini termasuk jeruk besar Pangkep, dengan pengembangan, sentuhan teknologi hingga pemasaran” paparnya.

Calon Bupati Pangkep nomor urut 1 ini Muhammad Yusran Lalogau mengatakan bahwa harus ada nilai tambah, jeruk besar dapat dikembangkan didaerah, diolah dan punya branding yang bisa memberi kesan lebih bagus.

“Sekarang zamannya millenniials, eranya industri, dimana bisnis dan usaha bisa dilakukan dengan mudah dan berpotensi bagus terutama disektor ekonomi kreatif” ujarnya.

Muhammad Yusran lalogau menambahkan bahwa kesempatan ini harus ditangkap oleh generasi Pangkep sebagai destinasi superprioritas dengan ikon Pangkep Hebat 2021, dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Nanti kita akan gelar pelatihan untuk generasi mudah Pangkep yang punya passion berbisnis mengelolah usaha atas potensi komoditi yang dimiliki Pangkep, seperti jeruk besar, kacang tanah dan komoditi lainnya, kemudian setelah itu diberikan modal usaha” ujarnya.

Menurutnya bahwa saya  menginginkan ekonomi kreatif kita tumbuh, IKM/ UMKM harus mulai bisa bersaing dengan kemasan dan tampilan lebih modern, apalagi peluang kita cukup besar karena Kabupaten Pangkep ini tidak jauh dari kota Makassar apalagi jaman sekarang bisa bisnis system Online.

Untuk itu kami mengajak masyarakat Pangkep, anak muda mudi Pangkep, untuk mendukung dan mendoakan MYL-SS semoga Allah SWT dapat memperkahi-Nya perjuangan ini, terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, yang digelar pemilihan  pada tanggal, 9 Desember 2020. (herman djide)