Menuju Pangkep Hebat 2021, Muhammad Yusran Lalogau : Pentingnya Tata Ruang Kota

Menuju Pangkep Hebat 2021,  Muhammad Yusran Lalogau : Pentingnya Tata Ruang Kota
Menuju Pangkep Hebat 2021, Muhammad Yusran Lalogau : Pentingnya Tata Ruang Kota

PANGKEP - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, H Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, MSi, yang kini maju sebagai calon Bupati berpasangan H Syahabn Sammana sebagai wakil Bupati Kabupaten Pangkep (MYL-SS) dengan nomor urut 1. Mengatakan pentingnya memahami tata ruang kota Pangkep menuju Pangkep Hebat 2021

Muhammad Yusran Lalogau saat dihubungi  seusai mengunjungi beberapa pulau di Kecamatan Liukang Tupabiring Jum’at (09/10/2020) mengungkapkan bahwa penataan kawasan perkotaan Kabupaten Pangkep yang mempunyai kegiatan utama bukan pertanian tapi sebagai tempat pemusatan distribusi  jasa pemerintah, pelayanan sosial dan kegiatan ekonomi.

“Pembangunan perkotaan merupakan bagian dari pembangunan nasional, harus berlandaskan keseimbangan antara berbagai kepentingan yaitu keseimbangan, keserasian dan keselarasan antara kepentingan dunia dan akhirat, material dan spiritual, jiwa dan raga serta individu dan masyarakat, ” ujarnya,

Ketua KNPI Kabupaten Pangkep ini mengungkapkan, kita harus pahami bahwa kota sebagai pusat perekonomian wilayah yang memiliki peran sangat besar bagi pembangunan, dimana konstribusinya terhadap pemenuhan kebutuhan hidup warganya melahirkan berbagai permasalahan, jumlah penduduk yang terus berkembang dan dikaitkan dengan impilkasinya pada tata ruang kota” ujarnya.

Menurut Muhammad Yusran Lalogau mengungkapkan bahwa , penyusunan rencana tata ruang harus dilandasi pemikiran perspektif menuju Pangkep Hebat 2021, keadaan pada masa depan yang didambakan, bertitik tolak dari data, informasi, ilmu pengetahuan dan teknlogi yang dapat dipakai, serta memperhatikan keragaman wawasan kegiatan tiap sektor.

Untuk mewujudkan sasaran penataan ruang dan penataan pertanahan demi menjaga kelestarian lingkungan hidup, maka kebijaksanaan pokok yang nanti dapat ditempuh, Insya Allah bila diberkahi oleh Allah SWT, MYL-SS jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, maka akan diterapkan sebagai berikut : 

Pertama,  Mengembangkan kelembagaan melalui penetapan organisasi pengelolaan yang mantap, dengan rincian tugas, wewenang dan tanggung jawab yang jelas. 

Kedua,  Meningkatkan kemampuan aparatur yang dapat mendukung kegiatan penataan ruang dan penataan pertanahan demi menjaga kelesatarian lingkungan hidup. 

Ketiga,  Memasyarakatkan penataan ruang dan penataan pertanahan demi menjaga kelesatarian lingkungan hidup kepada masyarakat dan dunia usaha serta unsur lain. 

Keempat, Memantapkan pemanfaatan rencana tata ruang sebagai acuan bagi pembangunan daerah dengan perhatian khusus pada kawasan cepat berkembang dan kawasan andalan, serta kawasan strategis. 

Kelima,  Memantapkan pengendalian pemanfaatan ruang termasuk pengamanan terhadap kawasan yang memiliki aset penting bagi pemerintah daerah. 

Keenam, Meningkatkan sistem informasi, pemantauan dan evaluasi dalam penataan ruang dan penataan pertanahan demi menjaga kelesatarian lingkungan hidup.

Dijelaskannya bahwa pengaturan dan pemanfaatan ruang merupakan salah satu kewenangan dari pemerintah, mulai tingkat pusat sampai tingkat daerah. Proses pengaturan dan pemanfaatan ruang ini dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu dan menyeluruh dalam upaya mencapai tujuan pembangunan Pangkep hebat 2021.(herman djide)

HermanDjide

HermanDjide

Previous Article

Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa, Kapolres Pangkep...

Next Article

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Muh Yusran...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 1765

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 2803

Registered: May 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 73

Registered: Nov 8, 2021

Sarjono Achmad

Sarjono Achmad

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 54

Registered: Sep 23, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Bendera Tauhid Berkibar Depan Kantor DPRD Jeneponto, Aliansi Ummat Islam Demo Tolak Permendikbudristek

Follow Us

Recommended Posts

Binda, Dinkes dan Satgas Penanganan C-19 Terus Genjot Vaksinasi Diseluruh Wilayah Kab. Barru
Polda Sulsel Gelar Lomba Unjuk Rasa, Ini Hasilnya
CV Setia Bangunan, Polsek Tanete Riaja dan Pemuda Pancasila Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid19
Bumdes Corawali Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang, Harga 1 Galon Rp. 4500
BIN Sulsel, Dinkes dan Satgas Covid-19 Barru Genjot Vaksinasi