Musim Pesta Penganting, Muhammad Yusran Lalogau Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dari Pandemi

Musim Pesta Penganting, Muhammad Yusran Lalogau Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dari Pandemi
Musim Pesta Penganting, Muhammad Yusran Lalogau Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dari Pandemi

PANGKEP - H Muhammad Yusran Lalogau, S.Ip, M.Si paket H Syahban Sammana, SH (MYL-SS) nomor urut 1 Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep  pada Pilkada 2020,  saat dihubungi lewat telp selulernya Sabtu (26/9/2020) mengingatkan kepada masyarakat Pangkep, untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi virus corona (Covid-19), apalagi sekarang musim pesta pengantin namun tetap tenang saja tak perlu panik menghadapi Covid-19.

 “Berikhtiar sungguh-sungguh dengan menjaga pola hidup bersih sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, ” kata Muhammad Yusran Lalogau.

 “Menjaga konsumsi makanan halal yang sehat dan olahraga cukup teratur, istirahat yang cukup serta tidak stres, ini yang penting, ” lanjut Yusran.

Muhammad Yusran lalogau menerangkan dunia saat ini cemas menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi ini telah berdampak terhadap kesehatan, keselamatan hingga bidang sosial dan ekonomi masyarakat.

Karena dampak itu, Muhammad Yusran lalogau terus merapatkan barisan dan bersatu menghadapi pandemi. Yusran meminta agar semua pihak menjadi satu pemikiran dan berjuang bersama

“Dalam situasi ini ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa diuji. Kita harus satu barisan, kita harus satu frekuensi, kita harus satu semangat. Karenanya kita perlu kerja keras, berikhtiar sungguh-sungguh hadapi pandemic Covid-19” ungkap Yusran.

Muhammad Yusran Lalogau mengingatkan memperbanyak zikir, istigfar serta sedekah. Terutama bagi mereka yang berdampak langsung pandemi Covid-19.

“Karena itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat Pangkep di mana pun berada baik individual, kolektif ikut bersama-sama pemerintah dan elemen lain membantu meringankan beban saudara kita, ” jelas Yusran.

Diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Pangkep ini bahwa semua pekerjaan memiliki anugerah dan hikmah. Satu hal yang diinginkan Calon Bupati Pangkep ini bahwa dari pandemi ini, memberikan pelajaran berharga untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Apa yang menjadi kekurangan kita harus perbaiki. Apa yang menjadi kelemahan harus kita perkuat, semoga Virus Covid-19 segera menghilang dan kembali lagi aktifitas masyarakat Pangkep sebagaimana sebelum Pandemi, aamin, Salam MYl-SS, terima kasih ” ungkapnya. (herman Djide)